Minggu, 24 April 2022 – MINGGU KERAHIMAN ILAHI

C-148 – Kis. 5:12-16 – “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum” (ay 15-16)

KEBANGKITAN YANG BERGEMA DALAM JAGAT RAYA

  1. Dalam gambaran ketiga mengenai cara hidup jemaat Kristen purba, dilukiskan oleh Lukas kuasa para rasul untuk mengerjakan mujizat.
  2. Mujizat-mujizat yang sering terjadi itu, dipandang oleh jemaat Kristen purba sebagai bukti, bahwa ‘kuasa’ Yesus-Mesias berlanjutan dalam diri murid-murid-Nya.
  3. Tetapi mujizat-mujizat itu dipandang pula sebagai tanda-tanda akhir zaman. Pada akhir zaman, alam semesta akan mencapai keseimbangannya, sebab kejahatan yang selama ini mengacaukannya, ternyata sudah dikalahkan. Oleh karena itu tidak mungkin kebangkitan Kristus tidak bergema dalam seluruh jagat raya juga.
  4. Selama orang-orang Kristen akan berusaha, tahap demi tahap, membangun Kerajaan Allah di bumi ini, selama itu mereka akan sadar pula, bahwa Yesus yang bangkit hadir di tengah-tengah umat manusia terutama berkat kesaksian mereka yang aktif dalam segala bidang kehiduan di bumi ini. Hanya melalui kesaksian yang aktif itu mereka aka mampu menjadikan bumi ini semakin pantas didiami manusia.

Yoh.20:19-31 – “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu” (ay 21)