Senin, 31 Januari 2022 = Pw St. Yohanes Bosko

C-065 – 2Sam. 15:13-14.30;16:5-13a – “Mungkin Tuhan akan memperhatikan kesengsaraanku ini dan Tuhan membalas yang baik kepadaku sebagai ganti kutuk orang itu pada hari ini” (ay 12)

ALLAH MENYERTAI ORANG YANG MALANG

  1. Sewaktu sudah berusia tua dan tidak populer lagi, Daud melarikan diri dari kota Yerusalem. Ketidakpuasan terhadap raja merasuki seluruh bangsa. Absalom, anak Daud sendiri, menobatkan dirinya sebagai raja di Hebron, kota para raja suku-suku yang tinggal di bagian selatan Palestina, serta memimpin pemberontakan terhadap ayahnya. Sungguh malanglah raja Daud pada tahun-tahun terakhir hidupnya. Ia menjadi buronan.
  2. Akan tetapi kegagalan ini pun termasuk rencana Allah. Allah bukan Allah pada hari-hari kejayaan dan kekuasaan saja. Allah sedang menyiapkan diri untuk menjilma dalam diri seorang Hamba bersengsara!

Mrk. 5:1-20 – “Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!” (ay 19)