Sabtu, 06 Npember 2021

B-341 – Rom 16:3-9.16.22-27 – “Bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin” (ay 27)

KEHIDUPAN INI BERMAKNA

  1. Semua manusia dapat memperoleh keselamatan. Ini sebuah “rahasia,” kata rasul Paulus. Selama ini rahasia itu tersembunyi, sehingga manusia tidak dapat memahami, bahwa biarpun lambat, namun secara pasti, sejarah menuju kepada titik penghabisannya (ay 25). Kini rahasia itu dinyatakan dalam kehidupan dan wafat Yesus Kristus untuk semua manusia.
  2. Orang Kristen mengenal tujuan sejarah umat manusia. Tentu saja, “akhir zaman” yang kita alami sekarang, masih diselubungi awan gelap dan tampaknya tidak berarah. Namun semakin meningkatlah kerukunan antar manusia, semakin terbukalah pula selubung itu. Dengan demikian terlaksanalah rencana Allah terhadap umat manusia.

Luk 16:9-15 – “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kekcil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar” (ay 10).