Senin, 25 Oktober 2021q

B-329 – Rom 8:12-17 – “Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup” (ay 13)

MENJADI ANAK ALLAH BERKAT ROH KUDUS

  1. Orang-orang Kristen tidak perlu mengadakan upacara-upacara guna mencari perlindungan, sebagaimana halnya dengan orang-orang kafir, yang takut terhadap Allah, yang menurut mereka harus ditakuti. Mereka tidak perlu juga menghitung-hitung usaha mereka, sebagaimana orang-orang Yahudi, yang memandang Allah sebagai hakim semata-mata.
  2. Allah Bapa yang menantikan mereka, pertama-tama ingin melihat, bahwa anak-anak-Nya mewarisi kehidupan-Nya berkat penyerahan diri dan ketaatan total yang dijumpai-Nya dalam diri Anak-Nya yang tunggal, yaitu Yesus Kristus. Kehidupan dalam persekutuan dengan Allah Tritunggal adalah obat yang menghalaukan rasa takut (ay 15) serta ketegangan hati untuk jangan sekali-kali melanggar suatu peraturan yang tercantum dalam kitab hukum.
  3. Hidup dalam persekutuan dengan Allah berarti berpijak pada Allah saja, tidak percaya pada kekuatan sendiri dalam hal apa pun serta dijiwai Roh Allah Bapa sendiri.

Luk 13:10-17 – “Hai ibu, penyakitmu telah sembuh”