42. Penderitaan Sr. Faustina (2)

4. Penderitaan karena pelukisan gambar dan karya Kerahiman Ilahi
Yesus minta kepada Sr. Faustina agar melukis Gambar Kerahiman: “Lukislah sebuah gambar tepat seperti yang engkau lihat ini, dengan tulisan di bawahnya: Yesus, Engkau Andalanku” (BHF 47). Bagi Sr. Faustina, permintaan Yesus ini sungguh membawa beban penderitaan baginya.
a). “Aku merasa keletihan karena beragam kesulitan yang menimpa aku berhubung dengan apa yang telah dikatakan Yesus kepadaku dan apa yang Ia tuntut dariku untuk melukis gambar ini” (BHF 53).
b). “Ketika Tuhan meminta agar aku melukis gambar itu … mereka memandang aku sebagai seorang yang histeris dan suka berkhayal” (125).
c). “Hatiku sangat menderita sehubungan dengan pelukisan gambar itu. … mereka terus-menerus berusaha meyakinkan aku bahwa semua itu adalah khayalan” (152).
d). Ketika Sr. Faustina mengunjungi seniman yang melukis gambar Kerahiman Ilahi, dan melihat bahwa gambar itu tidak seindah Yesus yang ia saksikan, ia merasa sangat sedih akan hal itu. Dan Yesus berkata, “Bukan dalam indahnya warna, bukan pula dalam bagusnya kuas terletak kebesaran gambar ini, tetapi dalam rahmat-Ku” (313).

5. Penderitaan karena fisik dan para dokter …