Senin, 7 September 2020

Sta Regina

A-282 – 1Kor 5:1-8 – “Karena itu marilah kita berpesta, bukan dengan ragi yang lama, bukan pula dengan ragi keburukan dan kejahatan, tetapi dengan roti yang tidak beragi, yaitu kemurnian dan kebenaran”

JEMAAT KRISTEN MENJADI TANDA KESELAMATAN

  1. Menerima Kabar Gembira/Injil tidak serta merta membawa perubahan hidup. Oleh karena itu, Paulus memberikan ilustrasi dari dunia bakery tentang ragi dan adonan. Nasihat Paulus sangat lugas: “Buang ragi lama, supaya kamu menjadi adonan baru oleh Kristus Anak Domba Paskah.” Untuk melakukan pembaruan hidup, memang perlu mengubah haluan dan “menginstall ulang” seluruh tata nilai lama dengan tata nilai baru sesuai dengan nilai Injil Kristus. Sebuah proses pergumulan yang tidak bisa sekali jadi.
  2. Paulus mengharapkan, bahwa jemaat Kristen akan menjadi tanda keselamatan, yang memperlihatkan kepada dunia apa artinya menghayati kehidupan ini dalam terang kebangkitan Kristus.

Bac Injil – Luk 6:6-11 – “Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membinasakannya?”