Jumat 29 Nopember 2019, KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT

BACAAN

Dan 7:2-14 – “Seseorang serupa Anak Manusia datang bersama awan-gemawan”
Luk 21:29-33 – “Demikianlah juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat”

 

RENUNGAN

  1. Kedatangan Kerajaan Allah digambarkan seperti pohon dengan tunas-tunas yang sedang tumbuh dan itu pertanda musim panas sudah datang. Yesus mengajak para murid-Nya agar mengasah kepekaan mereka dan menyadari kehadiran Tuhan dalam hidup mereka. Para murid diharapkan tidak terbenam dalam kesibukannya sendiri, tetapi selalu bisa merasakan dan akhirnya menerima serta hidup dalam Kerajaan Allah.
  2. Kita semua ingin hidup dalam Kerajaan Allah. Artinya, kita ingin hidup dalam kasih-Nya, karena kasih Allah menjadi daya hidup kita. Jika kita hidup dalam kasih Allah, maka kita seperti tunas dalam pohon yang terus bertumbuh dan berkembang karena kasih itu membawa semangat, kekuatan, pertumbuhan dan harapan. Sebagai orang beriman kita hendaknya selalu digerakkan oleh kasih Tuhan, karena hanya kasih-Nya saja yang akan membuat kita dapat bangkit dari keterpurukan, menemukan kembali semangat untuk berusaha dalam bekerja, dan tetap mempunyai harapan akan masa depan yang lebih baik.
  3. Yang harus kita usahakan adalah bersatu erat dengan Tuhan lewat Firman yang kita renungkan dan kita hayati, lewat doa yang teratur dan tanpa henti, lewat Ekaristi yang menjadi kekuatan kita.

Leave a Reply