Selasa 26 Nopember 2019, WASPADA DAN TEGAS TERHADAP GODAAN

BACAAN

Dan 2:31-45 – “Allah akan mendirikan suatu kerajaan yang takkan binasa selama-lamanya, dan akan meremukkan segala kerajaan”
Luk 21:5-11 – “Tidak ada satu batu pun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain”

 

RENUNGAN

  1. Dalam Injil hari ini, Yesus mengingatkan para murid akan adanya orang-orang yang akan menyesatkan dan membuat mereka saling bermusuhan satu dengan yang lain. Hal ini dikatakan oleh Yesus agar para murid waspada dan kian menyadari bahwa menjadi murid Yesus juga harus siap mengalami kesulitan dan penderitaan, sebagaimana Yesus sendiri mengalaminya. Oleh karena itu, para murid harus mempunyai ketahanan diri dan berani menghadapi situasi tersebut.
  2. Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mendapatkan berbagai godaan untuk tidak jujur, malas, berkhianat, coba-coba pakai narkoba. Masih banyak lagi. Maka sebagai orang beriman sudah sepantasnya harus selalu waspada dan tegas untuk menolak berbagai godaan apa pun dengan selalu ingat jati diri kita sebagai murid Kristus. Kita mempunyai tanggungjawab untuk selalu hidup dalam kesucian dan kebaikan, dan masa depan yang harus diperjuangkan.
  3. Sikap iman yang harus dibangun adalah percaya dan setia kepada Kristus dalam situasi apa pun. Kita mesti selalu menyadari bahwa Kristus adalah Damai Sejahtera kita. Kita mesti berani memberi kesaksian tentang hidup yang baik dan benar, serta membantu orang lain dengan sukarela.

Leave a Reply