Kamis, 11 Okt 2018, DENGAN MEMINTA, IMAN KITA TUMBUH

BACAAN

Gal 3:1-5 – “Adakah kamu menerima Roh karena melakukan hukum atau karena percaya akan pewartaan Injil?”
Luk 11:5-13 – “Mintalah, maka kamu akan diberi; carilah, maka kamu akan mendapat; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu”

 

RENUNGAN

  1. Kadang kita berpikir, karena Tuhan itu tahu segalanya, maka kita tidak perlu minta sesuatu kepada-Nya. Kita nunggu saja sampai Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan. Tidak demikian. Dalam Injil hari ini Tuhan mengatakan bahwa Bapa kita di Surga akan dengan senang dan penuh cinta memenuhi apa yang kita minta. Dengan meminta, kita diingatkan akan kuasa dan cinta Allah dalam hidup kita.
  2. Dengan meminta kepada Allah, iman kita tumbuh dan berkembang. Semakin banyak kita meminta, semakin personal pula relasi kita dengan Allah. Dengan meminta, kita tahu seberapa besar Allah terlibat dalam kehidupan kita. Pemenuhan atas kebutuhan kita bukan karena kita, bukan karena keberuntungan, tetapi karena Allah. Jangan takut untuk minta, karena dengan cara ini iman kita akan tumbuh.
  3. Bagaimana kalau kita tidak pernah minta tetapi ingin agar Tuhan memenuhi kebutuhan kita? Berarti kita tidak ambil bagian dalam karya penyelamatan Allah, kita sebagai orang malas, sombong, dan memperlakukan Allah sebagai budak yang tugasnya memenuhi apa yang kita butuhkan. Kita lupa bahwa Dia adalah Allah. Ia adalah Allah yang murah hati dan penuh cinta, yang ingin memberikan kepada kita apa yang baik bagi kita, tetapi Ia tetaplah Allah yang harus kita hormati, kita sembah dan kepada-Nya kita mengucapkan syukur.

Leave a Reply