KRISTUS TELAH DISINGKIRKAN

BACAAN

Yeh 1:2-5.24-2:1a – “Penglihatan gambar kemuliaan Tuhan”
Mat 17:22-27 – “Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia; mereka akan membunuh Dia, tapi pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan”

 

RENUNGAN

  1. Inilah realitas tentang Tuhan kita Yesus Kristus: “Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya” (Yoh 1:10-11). Sikap dunia ini telah menghancurkan Hati Tuhan, karena Ia ditolak oleh orang-orang yang telah Ia selamatkan. Kita sering meninggalkan Tuhan sendirian di dalam tabernakel gereja atau kapel tanpa kunjungan kita; atau sering tidak mengakui kehadiran-Nya, ketika kita tidak hormat lagi di dalam gereja. Mungkin Kristus juga pergi dari rumah kita, ketika keluarga kita tidak lagi berdoa, tidak lagi mendengarkan Firman-Nya.
  2. Kita harus berani membuat komitmen baru untuk menjadikan diri kita, rumah kita, gereja kita tempat kehadiran Tuhan. Tuhan menghendaki agar kita mempunyai waktu untuk-Nya dan mempunyai perhatian terhadap kehadiran-Nya. Hal ini berarti menjadikan Tuhan sebagai tuan dan penyelamat kita. Hanya Dialah yang memiliki Sabda Kehidupan dan kita harus mengembalikan hidup kita kepada-Nya dengan ketaatan cinta.
  3. Sekarang ini, kita tahu, Kristus sering ditolak masuk ke dalam dunia, dan Ia telah disingkirkan dari dunia politik, ilmu pengetahuan, seni, bisnis, hukum dan kedokteran. Sering Ia dimunculkan di media ketika menjadi bahan tertawaan dan ejekan. Sebagai pengikut Kristus, kita harus berani membawa kembali Dia dan Sabda-Nya dalam setiap kehidupan dan aktifitas kita. Dunia tanpa Kristus hanyalah kosong dan kacau.

 

MS, 13.8.18

Leave a Reply