MENCARI YESUS, UNTUK APA?

BACAAN

Kel 16:2-4.12-15 – “Aku akan menurunkan dari langit hujan roti bagimu”
Ef 4:17.20-24 – “”Kenakanlah manusia baru yang telah diciptakan menurut kehendak Allah”
Yoh 6:24-35 – “Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi”

 

RENUNGAN

  1. Dalam Injil hari ini, orang-orang begitu lapar untuk mendengarkan pengajaran dan kotbah Yesus. Karena mereka tidak dapat menemukan Yesus dan para murid-Nya, banyak dari antara mereka pergi ke Kaparnaum untuk mencari Dia. Ketika mereka menemukan Yesus, mereka bertanya: “Rabi, bilamana Engkau tiba di sini?”
  2. Yesus berkata kepada mereka: “Sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang. Kemudian Yesus mengatakan kepada mereka: “Bekerjalah, bukan untuk makanan yang dapat binasa, melainkan untuk makanan, yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal.”
  3. Baiklah kalau hari ini kita bertanya kepada diri sendiri: Mengapa kita datang kepada Yesus? Apakah kita punya agenda ketika kita bertemu Yesus? Apakah kita melulu menyampaikan sejumlah besar daftar permintaan kepada-Nya? Atau kita hanya ingin menghabiskan waktu bersama-Nya, karena kita rindu berada di hadirat-Nya?

 

MS, 5.8.18