ALLAH MENGASIHI SECARA TOTAL DAN TANPA SARAT

BACAAN

Kis 5:17-26 – “Lihat, orang-orang yang telah kamu masukkan ke dalam penjara, ada di dalam Bait Allah, dan mereka mengajar orang banyak”
Yoh 3:16-21 – “Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”

 

RENUNGAN

  1. Dalam Injil hari ini kata “dunia” berarti semua manusia. Allah mengasihi semua manusia tanpa kecuali, entah mereka menganut agama apa, bahkan yang tidak beragama dan anti-Allah pun dikasihi secara total dan tanpa sarat. Tetapi untuk mengalami hidup yang datang dari Allah, kita harus percaya kepada Anak-Nya, membuka diri terhadap-Nya, memberikan seluruh diri kita kepada-Nya dengan iman dan kepercayaan yang dalam.
  2. Kita harus sadar akan tindakan Allah yang hanya mengasihi ini; Ia tidak menghukum. Maka kita harus berusaha bagaimana kita bisa mengalami kasih Allah ini.
  3. Siapa pun yang sepenuhnya percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati, dalam kata dan tindakan telah menghindarkan diri dari penghakiman. Tetapi siapa pun yang tidak percaya, telah dihukum. Penghukuman tidak datang dari Allah, tetapi datang dari diri kita sendiri, dari pilihan yang kita buat. Orang yang terus menerus hidup dalam dosa-dosanya, dan tidak mau melepaskannya, telah membuat hukuman atas dirinya sendiri.
  4. Kalau kita tersesat, bukan Allah yang meninggalkan kita tetapi kita yang meninggalkan Allah. Kita sendiri telah menjadi hakim atas hidup kita. Jadi bukanlah pengadilan Allah yang kita takuti, tetapi pilihan-pilihan kita sendiri yang sering menjauhkan diri dari Allah. Pilihan sesat seperti itu yang menghukum kita. Maka pilihlah Yesus agar selamat.

 

Rabu, 11.4.18 – MSriyanto

Leave a Reply